portalinvestigasi.com

Sigap, Tanggap, Sesuai Fakta

PIMPIN APEL GELAR PASUKAN OPS LILIN OTANAHA 2023, KAPOLDA GORONTALO : BERIKAN PERLINDUNGAN MAKSIMAL KEPADA MASYARAKAT DIPERAYAAN NATAL DAN TAHUN BARU INI

ByDhony Irawan HW

Des 21, 2023

 

 

Gorontalo — Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Otanaha 2023 sebagai langkah strategis dalam memastikan keamanan selama perayaan Natal 2023 dan menyambut Tahun Baru 2024.

 

Acara ini melibatkan 1.460 personel di antaranya Polri : 577, Tni : 357, dan Instasi terkait : 391 yang siap menjalankan tugas pengamanan dengan penuh dedikasi.

 

Apel tersebut turut dihadiri oleh Pj. Gubernur Gorontalo, Forkopimda Provinsi Gorontalo, dan para Pejabat Utama (PJU) Polda Gorontalo. Kehadiran mereka memberikan dukungan dan semangat kepada pasukan dalam menjalankan tugasnya untuk memastikan suasana perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan aman dan damai di wilayah Gorontalo.

 

Dalam sambutannya, Kapolda Gorontalo menekankan pentingnya kerjasama antara TNI/Polri, Pemerintah Daerah, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman.

 

“Operasi ini mencerminkan komitmen Polda Gorontalo dan seluruh aparat keamanan untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.” Ujar Kapolda Gorontalo.

 

Jenderal Bintang 2 itu juga mengatakan bahwa personel yang terlibat akan mengamankan 188 Gereja yang berada di Provinsi Gorontalo guna menciptakan keamanan dan kedamaian pada saat pelaksanaan Hari raya Natal 2023.

 

“188 gereja yang berada di Provinsi Gorontalo akan kami berikan pengamanan lebih, guna terciptanya rasa aman dan damai pada saat melaksanakan ibadah natal 2023.” Tutup Angesta.

 

( Adi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *