portalinvestigasi.com

Sigap, Tanggap, Sesuai Fakta

Danrem 133/NW Pimpin Sertijab Kasiter Kasrem 133/NW Dan Dandim 1314/Gorut Serta Laporan Purna Tugas Prajurit TNI AD Di Lingkungan Korem 133/NW

ByDhony Irawan HW

Des 21, 2023

 

 

Gorontalo — Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., pimpin Acara Serah Terima Jabatan Kasiter Kasrem 133/NW Dan Dandim 1314/Gorut, Laporan Purna Tugas Prajurit TNI AD serta tradisi lepas sambut personel dilingkungan Korem 133/NW, bertempat di Aula Kusno Danupoyo Makorem 133/NW, Jl. Trans Sulawasi Desa Tridharma Kec. Pulubala Kab. Gorontalo, Kamis (21/12/2023).

 

Dalam waktu yang bersamaan pada Acara Pokok, juga dilaksanakan serah terima jabatan Ketua Persit KCK Cabang LXXI Dim 1314/Gorut, yang ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara serah terima jabatan, yang disaksikan oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka.

 

Dalam amanatnya, Danrem 133/NW Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., menyampaikan bahwa proses alih tugas dan jabatan di

lingkungan TNI adalah suatu hal yang biasa karena kebutuhan yang berkaitan dengan upaya pembinaan personel dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan organisasi agar menjadi lebih dinamis, dalam konteks ini, siapapun yang dipercaya menempati jabatan dalam struktur TNI, bukan hanya karena Perwira tersebut harus memenuhi kriteria

prestasi, dedikasi dan loyalitas, melalui pengamatan perjalanan karier yang bersangkutan, tetapi juga dalam rangka pengembangan organisasi dan karier agar memperoleh pengalaman tugas yang lebih baik pada masa yang akan datang.

 

Pada kesempatan yang baik ini, saya mewakili keluarga besar Korem 133/NW mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Inf Yayat Priatna beserta istri dan Letkol Czi Adityo Bangun Pratomo beserta istri atas dedikasi dan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab selama ini, saya yakin berbagai hal positif yang telah dicapai selama ini dapat

dijadikan bekal dalam pelaksanaan tugas dimasa yang akan datang.

 

Dan saya ucapkan selamat datang, dan selamat bergabung sebagai keluarga besar Korem 133/NW kepada Kolonel Arm Azhari S.I.P beserta istri sebagai Kasiter Kasrem 133/NW dan letkol Inf Rayner Denny Rudolf Wajong beserta istri sebagai Dandim 1314/Gorut, selamat atas jabatan barunya, selamat bertugas, segera menyesuaikan diri dengan satuan, semoga dengan jabatan barunya dapat mengemban tugas dengan baik dan saya yakin dengan pengalaman dan kemampuan yang dimiliki akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan optimal.

 

Lebih lanjut, Danrem mengatakan, pada kesempatan yang berbahagia ini Korem 133/NW juga melaksanakan acara pengantar purna tugas kepada dua orang prajurit TNI AD yaitu Letkol Inf ( Har ) Basrang dan Mayor Inf Suthan yang telah melaksanakan purna tugas selama menjadi prajurit TNI AD, acara ini merupakan

kesempatan bagi kita semua untuk mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Inf ( Har ) Basrang dan Mayor Inf Suthan bersama keluarga atas dedikasi, semangat kepemimpinan, integritas, dan profesionalisme yang beliau tunjukkan selama berdinas, sehingga memberikan dampak yang positif dan membanggakan bagi Korem 133/NW.

 

“Terakhir, saya dan seluruh staf keluarga besar Korem 133/NW menyampaikan ucapan terima kasih untuk Ibu Basrang dan Ibu Suthan yang telah mendampingi suami sebagai anggota persit. Selamat purna tugas, kami berharap masa pensiun beliau akan menjadi semua yang di impikan, semoga hubungan silaturahmi yang telah terjalin selama ini akan terus selalu terjaga selamanya,” tandasnya.

 

Setelah rangkaian acara pokok Sertijab Kasiter Kasrem 133/NW Dan Dandim 1314/Gorut Serta Laporan Purna Tugas Prajurit TNI AD Di Lingkungan Korem 133/NW, dilanjutkan dengan acara tambahan, diantaranya Kesan Pesan dari Pejabat Lama dan Perkenalan dari Pejabat Baru, Penyerahan Plakat dan Piagam Penghargaan kepada personel Pindah Satuan dan Purna Tugas dan Ramah Tamah.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 133/NW Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat, Para Kasi Kasrem 133/NW, Pejabat baru Kasiter Kasrem 133/NW Kolonel Arm Azhari, S.I.P., Para Dandim Jajaran Korem 133/NW, Pejabat Baru Dandim 1314/Gorut Letkol Inf Rayner Denny Rudolf Wajong, Personel Purna Tugas Prajurit TNI AD Di Lingkungan Korem 133/NW Letkol Inf Basrang, Personel Purna Tugas Prajurit TNI AD di Lingkungan Korem 133/NW Mayor Inf Suthan, Para Dan/Ka Balak Aju Korem 133/NW, Wadanyonif 713/ST Kapten Inf Samuel Lingga Hasudungan Simbolon. S.T Han., Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133 PD XIII Merdeka Ny. Dewi Totok Sulistyono beserta pengurus dan Para Ketua Persit Cabang jajaran Korem 133/NW.

 

(Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *